Beratnya Tuntutan Mangaka, Author Manga Olahraga Legendaris Ini Umumkan Pensiun, Siapa Dia?

- 6 Januari 2024, 20:33 WIB
Akses link nonton streaming untuk nonton anime Captain Tsubasa Season 2: Junior Youth-hen episode 12 dengan subtitle Indonesia
Akses link nonton streaming untuk nonton anime Captain Tsubasa Season 2: Junior Youth-hen episode 12 dengan subtitle Indonesia /ball-ha-tomodachi.com

KILAS KLATEN – Pencipta Captain Tsubasa, Takahashi Yoichi, mengumumkan pensiunnya sebagai seorang seniman manga. Konsekuensi langsung dari keputusan ini adalah penyelesaian dua manga yang sedang berjalan, yang akan berakhir pada bulan April ini.

Captain Tsubasa telah menjadi landasan dalam dunia anime dan manga, serta salah satu perintis genre olahraga.

Setelah lebih dari 40 tahun keberadaan waralaba Captain Tsubasa ini dalam bentuk manga atau anime, mungkin tidak mengherankan bahwa Takahashi Yoichi akan mundur mulai April, mengingat betapa menuntutnya pekerjaan seorang mangaka.

Baca Juga: 7 Manga yang Layak dapat Adaptasi Anime pada 2024, Mungkinkah Jadi Tahun Kesuksesan Anime Lagi?

Pengumuman awal mengenai pensiun ini berasal dari unggahan di akun Manga Mogura RE di X. Namun, konsep untuk arc "Piala Dunia" terakhir akan memungkinkan para pencipta lain untuk melanjutkan cerita setelah pensiunnya sang pengarang.

Selain pengumuman pensiun, unggahan tersebut juga mencatat bahwa dua manga Captain Tsubasa saat ini karya Takahashi Yoichi, yaitu Captain Tsubasa Rising Sun dan Captain Tsubasa Memories, akan berakhir pada April, dalam edisi ke-20 dari Majalah Captain Tsubasa, yang juga akan menjadi edisi terakhir dari majalah tersebut.

Takahashi Yoichi mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk menulis konsep arc "Piala Dunia" yang akan mengikuti, sehingga meskipun dia mundur dari waralaba ini, masih mungkin baginya untuk menyampaikan visinya yang terakhir.

Baca Juga: 10 Manga Shonen Jump di 2024 yang Harus Kalian Baca! Dijamin Seru!

Terjemahan yang diakui dari pesan Takahashi Yoichi di Majalah Captain Tsubasa edisi ke-19 yang diposting online oleh akun Captain Tsubasa Perfect Shots (@CTsubasaShots) menyatakan bahwa kondisi fisiknya mulai memengaruhi pekerjaannya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Screenrant


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah