Ide Bisnis Online Anak Sekolah Yang Menjanjikan

- 31 Juli 2022, 18:10 WIB
Bisnis online anak sekolah
Bisnis online anak sekolah /Pixabay.com

Kilas Klaten - Ternyata bisnis tidak hanya dijalankan oleh orang dewasa. Bahkan anak sekolah pun bisa. Oleh karena itu ada beberapa ide bisnis online anak sekolah yang menjanjikan.

Semua orang pastinya tak bisa lepas dari yang namanya uang. Alat tukar sah yang berbentuk kertas dan koin logam ini memang menjadi salah satu barang yang harus dimiliki untuk menunjang kehidupan.

Tak hanya para orang dewasa dan pekerja, para anak sekolah pun juga membutuhkan uang. Bukan hanya untuk membeli peralatan sekolah atau membiayai praktek, tapi juga untuk bersenang-senang bersama teman-teman mereka.

Baca Juga: Apa kriteria sekolah yang boleh menerapkan Kurikulum Merdeka? dan apa itu pembelajaran yang inklusif?

Namun yang namanya anak sekolah, peluang mereka untuk menghasilkan uang secara mandiri tidaklah sebesar peluang yang dimiliki orang dewasa. Kebanyakan 'penghasilan' anak sekolah hanya didapat melalui uang jajan yang diberikan oleh orangtua mereka sebelum berangkat sekolah.

Tapi dengan zaman yang semakin berkembang, kini anak sekolah pun bisa lho mempunyai bisnis dan menghasilkan uang sendiri tanpa harus mengharapkan uang jajan. Bisnis yang dilakukan pun juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan telepon genggam.

Bisnis Online Anak Sekolah

Menjadi seorang pebisnis sejak di bangku sekolah merupakan hal yang kedengarannya sulit. Namun siapa sangka, beberapa bisnis ini bisa dilakukan bahkan oleh anak yang masih bersekolah. Tentu, bisnis-bisnis ini masih memiliki kaitan dengan dunia persekolahan. Berikut daftar bisnis-bisnis tersebut:

Baca Juga: 4 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing Yang Wajib Anda Jalani

Les Privat

Jika anda mempunyai kemampuan akademik diatas teman-teman anda dan mampu menerangkan materi dengan jelas serta mudah dipahami, membuka les privat merupakan bisnis yang cocok untuk anda. Anda bisa memulainya dari skala kecil terlebih dahulu seperti kumpulan teman-teman anda. Anda pun bisa memilih mata pelajaran apa yang merupakan fokus utama anda untuk diajarkan kepada murid-murid anda nantinya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x