Harga Bitcoin Fluktuatif, Ketahui 5 Penyebabnya agar Bisa Cuan

- 22 Oktober 2022, 09:30 WIB
5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat 2022
5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat 2022 /Foto: REUTERS/Benoit Tessier/

KILAS KLATEN - Sebagai investor yang cerdas Anda perlu tahu bahwa aset crypto memiliki karakteristik naik turun harga secara tajam contohnya saja pada bitcoin.

Bitcoin kini menjadi central kapitalisasi aset crypto yang sudah teruji keberadaannya baik sebagai investasi maupun mata uang, akan tetapi ketika harga bitcoin turun semua token hampir dipastikan akan mengikuti.

Lantas apa yang menyebabkan harga bitcoin fluktuatif sebegitunya hingga bisa menyebabkan harga aset lain turun? Berikut penjelasanya.

Ketersedian Pasokan dengan Permintaan Bitcoin

Harga bitcoin fluktuatif karena terpengaruh oleh permintaan dan penawaran, hal Ini erat kaitanya dengan total kesediaan bitcoin di pasar dunia.

Apabila permintaan pembelian bitcoin meningkat maka yang terjadi harga aset ini melonjak drastis, sedangkan jika penjualan lebih tinggi dari pembelian akibatnya harga terjun bebas sampai titik jumlah penjual dan pembeli seimbang.

Menurut informasi bahwa jumlah bitcoin saat ini yaitu 19.021.118 BTC ini sudah hampir 98% dari total keseluruhan aset crypto termahal tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat 2022

Teknologi Bitcoin Tergolong Baru

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x