5 Perbedaan Saham dan Crypto untuk Investasi, Wajib Tahu!

- 20 Oktober 2022, 11:41 WIB
Investasi
Investasi /pixabay.com/

KILAS KLATEN- Walaupun tergolong baru, Investasi crypto sekarang terbilang berkembang sangat pesat karena semakin banyak pilihan aset yang sangat menarik.

Hal ini didukung dengan naiknya aset crypto seperti Bitcoin yang tinggi di awal tahun 2021 menjadi salah satu pemicu pertumbuhan pasar investasi ini.

Layaknya saham aset crypto juga bisa ditradingkan, lantas perbedaannya seperti apa saham dan crypto, berikut penjelasannya :

Tipe Aset

Jika Anda membeli sebuah saham melalui bursa efek, Anda merupakan salah satu pemilik dari perusahaan tersebut walaupun persentasenya kecil tetapi Anda tetap dianggap sebagai salah satu pemilik.

Perusahaan yang sudah go public bisa menerbitkan saham kapanpun guna mengumpulkan modal untuk pengembangan perusahaan tersebut.

Sedangkan pada crypto, baik token atau koin, aset yang Anda punya tidak bisa merepresentasikan kepemilikan dari perusahaan atau developer yang mengeluarkan aset tersebut.

Baca Juga: 4 Cara Investasi Saham Supaya Cuan Lebih Maksimal

Hal ini karena fungsi setiap token berbeda-beda dan terdapat beberapa aset kripto juga yang memiliki jumlah terbatas, kondisi ini supaya memastikan nilainya tetap meningkat dan bertambah sesuai permintaan aset tersebut.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x