Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Mendorong Santri Untuk Melek Digital

- 6 November 2022, 08:40 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Mendorong Santri Untuk Melek Digital
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Mendorong Santri Untuk Melek Digital /Edi Prasetyo/ARAHKATA

KILAS KLATEN – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan kerja ke salah Salah satu Pondok Pesantren di Sukabumi pada Sabtu, 5 November 2022. 

Pondok Pesantren yang terpilih untuk dikunjungi adalah Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kegiatannya tersebut, Airlangga mengingatkan kepada santri untuk melek digital.

"Sembilan tahun-tahun mendatang, Indonesia masih membutuhkan 500 ribu talenta digital. Untuk itu, penting dari sekarang untuk melek digital,” kata Airlangga saat dimintai sambutan.

Baca Juga: Puncak Acara Yaa Qowiyyu Sangat Meriah, Ini Tanggapan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Airlangga yang merangkap sebagai Ketua Majelis A’la PP Majelis Dakwah Islamiah menambahkan, pihaknya optimistis para santri khususnya yang sedang menimba ilmu di ponpes ini sudah melek digital, akan tetapi kemampuannya tersebut harus terus diasah dan dimanfaatkan untuk membantu perekonomian bangsa melalui berbagai inovasi dan kreativitas.

Dia juga yakin, tahun 2030 yang akan datang, pemimpin dan pengusaha didominasi oleh para santri yang saat ini sedang belajar di pesantren-pesantren seluruh Indonesia.

Airlangga mewanti-wanti, agar setiap pihak melakukan persiapan sejak dini, karena kedepan, persaingan dalam dunia ekonomi akan lebih ketat.

Baca Juga: Pangkas Karyawan Hingga 50 Persen, Elon Musk Ngaku Rugi $4 Juta per Hari

“Pemerintah pun berharap kepada para santri untuk bisa menjadi yang terdepan dalam memajukan perekonomian bangsa,” katanya lagi.

Halaman:

Editor: Masruro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x