OJK Siap Dorong Jasa Keuangan Dorong Pelaku Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

- 17 November 2022, 20:36 WIB
OJK Siap Dorong Jasa Keuangan Dorong Pelaku Industri Kendaraan Listrik di Indonesia
OJK Siap Dorong Jasa Keuangan Dorong Pelaku Industri Kendaraan Listrik di Indonesia /

KILAS KLATEN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap untuk dorong pelaku jasa keuangan untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik dan ekositemnnya di Indonesia.

“OJK sangat mendukung implementasi pertumbuhan KBLBB ini di Indonesia. Kami akan terus mendorong sektor jasa keuangan yang berada di bawah regulasi kami untuk terus support itu, “ kata Analis Eksekutif Senior Grup Kebijakan Sektor Jasa Keuangan Teringrasi OJK Greatman Rajab dalam webinarnya.

Pengenalan kendaraan listrik dan energy yang berkelanjutan ini adalah topik penting pembahasan dalam perhelatan KTT G20 Indonesia, dan sudah diperkenalkan juga sudah ada testimoninya.

Baca Juga: Indonesia Berencana Memperketat Pengawasan Pasar Kripto, Menugaskan OJK dengan Regulasi

Dari aspek sarana dan prasarana transportasi sudah menggunaan kendaran listrik diantaranya, ojek listrik sampai mobil yang digunakan Polisi untuk pengawalan dan pengamanan pun menggunakan kendaraan listrik.

Namun untuk menciptakan habitat bisnis baru kendaraan listrik dan ekositem pendukungnya perlu adanya kebijakan

Khusunya kebijakan dalam hal permodalan dan keuangan yang nanti akan menunjang berjalannya bisnis kendaraan listrik ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjol Legal 2022, Dijamin Aman dan terdaftar OJK

“Kami juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi produk baru dari teman-teman di lembaga jasa keuangan. Kami akan terus mendorong lembaga jasa keuangan untuk mengeluarkan iinovasi produk-produk baru yang bisa support ini,” kata Greatman.

Greatmen juga siap untuk mengeluarkan kebijakan yang nantinya akan dibutuhkan industry jasa keuangan untuk meningkatkan produksi penjualan ekosistim dan kendaraan listrik di Indonesia.

Halaman:

Editor: Masruro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah