Ganjar Pranowo Serahkan Bantuan RTLH dan Permodalan, Penerima Curhat Istrinya Merantau 2 Tahun Belum Pulang

- 9 Desember 2022, 20:45 WIB
Gubernur Jateng Serahkan Bantuan RTLH dan Bantuan Permodalan
Gubernur Jateng Serahkan Bantuan RTLH dan Bantuan Permodalan /Humas Jateng

KILAS KLATEN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan renovasi rumah RTLH dan memberikan bantuan permodalan untuk UMKM di Kendal.

Penyerahan kedua bantuan ini masih terus dilakukan dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan bagian dari mengurangi ketimpangan ekonomi.

Melansir dari Humas Jateng , dalam penyerahan bantuan yang berlokasi di Desa Sukomulyo, Kaliwingu,  Kendal Gubernur Ganjar juga menerima keluh kesah terkait nasib (status) seorang pria yang ditinggal istrinya belum pulang merantau selama 20 tahun dan sampai saat ini masih belum ada kabar.

“ Kita juga bekerja sama dengan Baznas, tidak hanya sekedar untuk perbaikan rumah layak huni tetapi kita juga memberikan permodalan kepada warga, dan juga pelatihan. Mudah-mudahan ini bagian dari cara kerja keroyokan kita ini dapat menurunkan angka kemiskinan,” kata Gubernur Ganjar usai berkunjung ke rumah milik Suparto, salah satu penerima bantuan RTLH di Desa Sukomulyo, Kaliwungu, Kendal.

Program ini juga terlaksana atas adanya kerja sama dengan Baznas dan harapan Gubernur dengan penyerahan bantuan ini dapat mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Pemkab Klaten Salurkan Bantuan RTLH Sebanyak 35 Unit

Ganjar juga meminta agar dana bantuan RTLH digunakan untuk memperbaiki atau merenovasi rumahnya agar tempat tinggalnya layak huni.

“Ini kalau diukur skor kemiskinannya pasti turun, makannya dengan bantuan ini saya minta untuk dibereskan dulu lantainya karena ini tanah warisan, diurus dulu (legalitasnya,” kata Gubernur Ganjar.

Gubernur dalam penyerahan bantuan RTLH dan permodalan UMKM menyampaikan selalu ada keluh kesah warga seputar persoalan pribadi dari penerima bantuan RTLH, dan Gubernur pun komitmen untuk membantu keluh kesah warga.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Humas Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x