Ketua Ikatan Guru Indonesia Jateng Lantik Pengurus IGI Kabupaten Klaten Masa Bakti 2022–2027

- 8 Januari 2023, 14:25 WIB
Ketua Ikatan Guru Indonesia Jateng Lantik Pengurus IGI Kabupaten Klaten Masa Bakti 2022 – 2027
Ketua Ikatan Guru Indonesia Jateng Lantik Pengurus IGI Kabupaten Klaten Masa Bakti 2022 – 2027 /Foto: Erna Listyaningsih/

KILAS KLATEN - Ketua Ikatan Guru Indonesia atau IGI Wilayah Jawa Tengah, Joko Susila, M.Pd. melantik Pengurus Daerah IGI Kabupaten Klaten terpilih masa bakti 2022-2027 pada Minggu, 8 Januari 2023.

Bertempat di SMPN 1 Jogonalan, kegiatan pelantikan Pengurus IGI Kabupaten Klaten itu diselenggarakan mengangkat tema “Mewujudkan Sinergitas Guru dalam Mewujudkan Tranformasi Pendidikan Indonesia”.

Selain Ketua Wilayah IGI Jawa Tengah, Joko Susila, M.Pd, pelantikan pengurus IGI Kabupaten Klaten dihadiri oleh wakil ketua wilayah regio Solo Raya sekaligus Ketua IGI periode sebelumnya, Dra Endah Sulistyowati M.Si., serta pejabat Dinas Kabupaten Klaten, Guritno, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah IGI Jawa Tengah, Joko Susila, M.Pd, menyampaikan bahwa meski sempat tertunda, ia bersyukur pada akhirnya acara pelantikan pengurus IGI Kabupaten Klaten bisa terlaksana.

Baca Juga: Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Guru, Simak Biar Auto Lolos Seleksi Administrasi

"Alhamdulillah di hari ini bisa terlaksana, semoga kegiatan tetap terus berjalan, komitmen memberikan waktu dan mau untuk meningkatkan Pendidikan dengan berkomitmen melalui Ikatan Guru Indonesia di Kabupaten Klaten yang sudah dirintis sejak 2014 di Kabupaten Klaten," ungkapnya.

Kepala Disdik Kabupaten Klaten melalui Sub Koordinator Pendidikan Peserta Didik dan Karakter, Guritno, M.Pd. yang hadir pada acara tersebut turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah IGI Kabupaten Klaten terpilih masa bakti 2022-2027.

Dalam sambutannya, Guritno, mengungkapkan bahwa IGI merupakan Organisasi Profesi Resmi Guru yang dilindungi Undang-Undang.

"Dinas Pendidikan berpesan IGI, menjaga profesi kode etik guru. Saya berharap, dengan kepengurusan IGI yang baru ini bisa membawa perubahan menjadi potret Pendidikan Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Contoh Deskripsi Diri dan Pengalaman Kerja PPPK Guru, Simak Biar Auto Lolos Seleksi Administrasi

Halaman:

Editor: Masruro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah