2 Tahun Berturut-turut, Kabupaten Klaten Kembali Raih Piala Adipura 2023

- 6 Maret 2024, 23:12 WIB
2 Tahun Berturut-turut! Kabupaten Klaten Kembali Raih Piala Adipura 2023
2 Tahun Berturut-turut! Kabupaten Klaten Kembali Raih Piala Adipura 2023 /klatenkab.go.id

KILAS KLATEN - Kabupaten Klaten kembali meraih prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan Piala Adipura tahun 2023.

Kabupaten Klaten meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil selama dua tahun berturut-turut usai penantian panjang dari tahun 1996.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemerintah Kabupaten Klaten bersama masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

Bupati Sri Mulyani mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas diraihnya kembali penghargaan Adipura ini.

Baca Juga: Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Klaten Digelar Terbuka, KPU Harap Peserta Menerima Hasil

Lebih lanjut, Bupati Sri Mulyani menjelaskan bahwa perjuangan untuk meraih Piala Adipura tidaklah mudah. Diperlukan kerja sama dan peran aktif dari semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat.

“Yang kami persiapkan untuk menerima Adipura ini adalah bagaimana pengelolaan sampah yang ada, ada Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Troketon di Pedan merupakan TPA skala besar, tentu bekerja sama dengan relawan peduli sampah dan lainnya. Ini tidak mudah untuk mendapatkan Adipura dengan perolehan dua tahun berturut-turut (2022 dan 2023). Ini adalah hadiah untuk masyarakat Kabupaten Klaten. Selaku Bupati Klaten, saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengelola dan mengendalikan sampah di Kabupaten Klaten,” kata Sri Mulyani seperti dlansir Kilas Klaten dari situs resmi Kabupaten Klaten.

Pada tahun ini, sebanyak 106 Kabupaten/Kota di Indonesia menerima penghargaan Adipura atas kinerjanya dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: klatenkab.go.id KLHK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah