Buka KBMKB di Desa Pasung, Bupati Klaten Libatkan TNI dan Warga Bangun Jalan Sepanjang 750 Meter

- 23 April 2024, 15:25 WIB
Bupati Klaten Buka KBMKB libatkan Kodim  0723/Klaten
Bupati Klaten Buka KBMKB libatkan Kodim 0723/Klaten /

KILAS KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, membuka Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-22 di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, pada hari Selasa, 23 April 2024. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Klaten dan para kepala desa di Kecamatan Wedi.

KBMKB ini merupakan program pembangunan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bekerjasama dengan Kodim 0723/Klaten. Program ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Klaten demi kesejahteran masyarakat.

“Oleh karena itu sinergitas dan kemanunggalan antara jajaran Forkopimda, TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi suatu keutamaan serta perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun negeri, dalam membangun Kabupaten Klaten yang kita cintai dan kita banggakan,” paparnya dalam amanat upacara seperti dikutip Kilas Klaten dari situs resmi Kabupaten Klaten.

Baca Juga: 2 Tahun Berturut-turut, Kabupaten Klaten Kembali Raih Piala Adipura 2023

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya sinergitas dan kemanunggalan antara Forkopimda, TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Selain pemerataan dan percepatan pembangunan, program KBMKB ini juga diharapkan dapat memupuk rasa gotong royong dan persatuan bangsa.

“Bahu membahunya seluruh elemen berbangsa dan bernegara inilah akan menjadi akar yang kokoh atas berbagai problematika kebangsaan yang menghampiri. Saya berharap melalui KBMKB ini soliditas dan sinergitas antara jajaran Forkopimda, TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat dapat senantiasa terjalin erat selama maupun setelah program ini selesai,”. ungkap Bupati Sri Mulyani.

Desa Pasung dipilih sebagai lokasi KBMKB ke-22 karena keterbatasan akses jalan pertanian yang menghambat aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Klaten Digelar Terbuka, KPU Harap Peserta Menerima Hasil

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: klatenkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah