Crunchyroll Meluncurkan Saluran Anime Dan Selesaikan Gugatan Karena Melanggar Hak Privasi

- 12 Oktober 2023, 18:13 WIB
Ilustrasi karakter Anime Crunchyroll. /Tangkap Layar YouTube agas kunn/
Ilustrasi karakter Anime Crunchyroll. /Tangkap Layar YouTube agas kunn/ /

Kilas Klaten – Crunchyroll dari Sony memperkenalkan saluran streaming sepanjang waktu yang menampilkan program sulih suara bahasa Inggris dari berbagai acara anime. Program televisi animasi seperti Code Geass dan PSYCHO-PASS akan tersedia untuk streaming di platform pihak ketiga seperti Amazon Freevee, LG Channels, The Roku Channel, dan VIZIO WatchFree+.

 

Saluran baru ini merupakan kolaborasi antara Crunchyroll dan GSN, atau Game Show Network, yang juga dimiliki oleh Sony Pictures Television. Ekspansi ini dilakukan setelah perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan upayanya untuk mencoba-coba bermain game online dengan One Punch Man PC dan game mobile.

Yang lebih penting lagi, langkah Crunchyroll dapat dilihat sebagai upaya untuk menangkis raksasa streaming seperti Netflix, yang terus memperluas penawaran anime-nya. Meskipun Crunchyroll mendominasi ruang streaming anime, perusahaan ini mungkin berharap penawaran yang didukung iklan gratis akan menarik lebih banyak pelanggan premium.

Tahun lalu, Crunchyroll menurunkan biaya untuk program langganan premiumnya di beberapa negara tertentu. Permainan strategis yang mungkin telah membuat penawaran perusahaan lebih menarik bagi para penggemar anime yang ragu-ragu untuk mendaftar ke layanan streaming lainnya.

Baca Juga: The Apothecary Diaries Akan Memulai Debutnya di Crunchyroll pada bulan Oktober

Dari luar, hal itu mungkin berhasil. Ketika Sony membeli Crunchyroll pada tahun 2021, perusahaan ini memiliki sekitar lima juta pelanggan dan 120 juta pengguna terdaftar ketika kesepakatan ditutup. Pada Maret tahun ini, jumlah pelanggan berbayar di Crunchyroll meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 10,7 juta, menurut laporan fiskal tahun 2022 Sony.

Sementara layanan khusus lainnya seperti Curiosity Stream dan Shudder dari AMC terus membuat terobosan, yang terakhir meskipun terjadi pemutusan hubungan kerja yang signifikan akhir tahun lalu, Crunchyroll kemungkinan besar melihat adanya peluang untuk berkembang. Terutama karena layanan yang lebih umum lainnya yang tidak melayani komunitas anime juga terus menaikkan harga.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah