Waduh! Crunchyroll Akan Hentikan Aplikasi Manga Digital di Web dan Mobile

- 13 November 2023, 19:02 WIB
Link nonton anime Ojou to Banken-kun episode 7 sub Indo. / Crunchyroll
Link nonton anime Ojou to Banken-kun episode 7 sub Indo. / Crunchyroll /

KILAS KLATEN – Menurut Anime News Network, aplikasi manga digital Crunchyroll, yang beroperasi bersamaan dengan layanan langganan anime premiumnya, tidak akan lagi tersedia setelah 11 Desember.

 

Perusahaan streaming anime terkemuka Crunchyroll menyatakan bahwa mereka membuat keputusan tersebut sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para penggemar manga seputar serial favorit mereka.

Meskipun Crunchyroll sebelumnya telah memperingatkan pelanggan melalui email bahwa mereka akan berhenti menawarkan manga digital pada 7 November, koleksi judul yang cukup banyak dari aplikasi ini akan tetap tersedia bagi pengguna hingga 11 Desember. Toko Crunchyroll juga akan terus menjual volume manga fisik.

Baca Juga: Crunchyroll Meluncurkan Saluran Anime Dan Selesaikan Gugatan Karena Melanggar Hak Privasi

Aplikasi Manga Digital Crunchyroll diluncurkan pada tahun 2013 bekerja sama dengan Kodansha USA Publishing untuk menawarkan angsuran baru dari manga populer kepada pelanggannya, dengan seri tertentu yang menerima perlakuan simulpub.

Namun, pada tahun-tahun berikutnya, Crunchyroll telah menarik banyak judul dari koleksinya, termasuk 24 judul simulpub dan non-simulpub pada tahun 2018. Menurut Kodansha USA, mereka terpaksa menarik judul-judul tersebut karena adanya perubahan dalam program distribusi simulpub perusahaannya.

Meskipun tidak dinyatakan secara langsung, keputusan Crunchyroll untuk menutup aplikasi manga-nya mungkin terkait dengan ekspansi bagian anime dan game baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: CBR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah